1.5.10

cooking day yippee

hai ini hari sabtu dan gua hari ini berkreasi!! yeayy!! gua udah lama ga berkreasi di dapur jadi nya gua kemaren bertekad bahwa hari ini gua harus bikin sesuatu. nah abis itu gua kan follow jamie oliver itu yang chef itu di twitter terus dia kaya punya website gt jadi isinya resep2 nya dia gitu deh terus gua suka nya tuh resep2 nya masi bisa ditiruin. kan ada tuh yang chef gitu kalo menu nya itu yang susah bgt terus kan gua jg bahannya cukup terbatas gt dan gua gaada oven, jadinya agak repot dikit. abis itu gua ketemu resep bikin pancake dan itu ga terlalu susah kelihatannya jadi nya gua mau coba buat hari ini. enaknya itu ga pake takaran brapa ml brapa gram segala, itu ngukur nya kaya pake gelas gitu coba liat aja nih disini

http://www.jamieoliver.com/recipes/fruit-recipes/one-cup-pancakes-tropical-yogurt-and-man

hehehe abis itu gua coba gitu tadi cuman gaada mangga nya jadi mangga nya gua ganti. terus juga sempet ke encer an jadi tambah tepung dulu deh hahaha terus pas masaknya gitu gua api nya sempet kegedean terus jadi nya gosong -_________- hahaha daaaan berhubung gua gaada maple syrup ato mangga dan gua ga pake kelapa, jadi akhirnya gua bikin pisang karamel gt itu lucu bgt bikinnyaa hahahaha masak itu bikin seneng gatau kenapa haha dan kakak gua juga bikin cendol gt kemaren dia abis kursus bikin cendol dan cendol nya enakkkk hahahaha dan gua bikin es teh gitu nah kalo yang es teh ini gampang banget bikinnya

1 kantong teh
gula
air
es batu
lemon

cara bikinnya
- lemon diparut ke dalem gelas gitu terus kalo udah kasih gula dan taro teh nya dalem gelas.
- kasi air panas gitu sampe 1/4 terus aduk sampe rata dulu sampe gula nya udah ga keliatan gitu
- terus kasi air lemon
- kasi es batu

kalo lemonnya kurang pake nya air lemon aja soalnya itu kaya lebih asem gitu kalo lemon zest bau nya enak banget seger gitu hahaha kalo kurang gula jg tambahin aja. JADI DEH :D