2.12.09

recipe

phew. akhirnya blogspot bisa juga. hari ini hari ulangan umum yang ke3 dan mata pelajarannya adalah matematika dan geografi. matematika................MATI GUA NGERJAINNYA. gila susah banget haha gatau sih gua yang ga belajar apa gimana yang penting itu susah dan pasti remedial padahal gua belajar loh
y-y1=m(x-x1)

err ya ga cmn itu doang tp kenapa ga bisa yah haha lanjut kan ktnya bu lusi "kalian tenang aja kan ada remedial" gurunya sendiri yg ngomong gitu.....kita sih nurut aja ahahah

oke trus pas tadi makan siang kira-kira jam stengah tiga, gua nanya mbak gua ada makanan apa "ayam jahe" katanya trus gua nanya ada bahan mentah apaan trus dia jawabnya "udang, mau digoreng tepung?" gua tidak menolak, tapi ada ide lain. yaituuuuuuuu udang goreng mentegaaa hahaha gatau kepikiran dr mana pingin udang goreng mentega bahkan gua gatau resepnya sama sekali pake apa gitu ga ngerti jadi langsung aja lanjuut trus abis direbusin sm mbak, yaudah, pake insting dan pengetahuan seadanya. sekalian aja ya gua kasih menu nya, siapa tau ada yang tertarik nyoba

ingredients
- beberapa ekor udang (tadi baru test jadi cuman pake mungkin 5-7 ekor), belah dulu atasnya supaya jeroannya or something like that nya keluaar
- chopped bawang putih
- bawang bombay
- namanya udang goreng mentega pasti butuh mentega
- saos tiram/oyster sauce
- kecap manis
- garam
- lada
- knorr/kaldu ayam bubuk

how to make
1) rebus udangnya sampe mateng. ya tau lah kira-kiranya.
2) masukkin mentega nya ke pan trus tunggu sampe mleleh
3) masukin udang yg udah direbuzz
4) kasi garem,lada,kaldu ayam, kecap manis dan saos tiram
5) tambahin bombay yg dipotong-potong, tadi gua baru kepikiran tambahin bombay setelah dikasih bumbu, jadi gua menyarankan untuk masukin bombay antara step 3 dan 4
6) kering? tambahin air dikit
7) coba dulu, udah enak belom
8) kalo udah enak dan mateng dan bombay nya udah layu, angkat aja

bikinan gua lumayan tapi udangnya kurang mateng :( nanti malem mau masak lagi udangnya hehe oke bye wish me luck on tomorrow's tests which is..........eko and bahasa. BYE!

oh follow my tumblr click here!