19.8.10

hey kamu.

Waktu kamu bilang teman saya masa depannya suram, apakah kamu ga memikir perasaan orang lain? Kalau kamu bilang seperti itu secara privat aja rasanya udah ga pantas, memangnya kamu siapa? Tapi kamu bilang seperti itu di depan orang-orang lain. Kamu ga tau? Harusnya itu kamu jadi panutan kita. Kamu ga tau apa yang harus dia lewatin tiap harinya. Yang kamu tau adalah mengkritik orang lain tanpa melihat dari perspektif orang itu dan kamu seperti peduli setan. Kamu pikir dia ga mencoba untuk jadi lebih baik? Saya sendiri ga lebih baik daripada dia. Emang otak saya lumayan jalan, tapi saya malas. Saya terlalu santai. Dan suatu hari bakal ada saat dimana saya bakal gabisa kaya gini lagi. Sedangkan dia? Mungkin dia emang ga pintar-pintar banget, tapi dia mencoba. Dia rajin.

Saya sebel sama siapapun yang telah membuat dia sedih. Saya gasuka mereka ngomong begitu, karena mereka ga memikirkan perasaan dia. Saya emang kadang kelihatannya suka ga punya hati ngomong apapun yang saya mau ke siapa aja, tapi saya sadar, kamu bukan siapa-siapa teman dan keluarga kamu, jadi jaga mereka baik-baik. Kamu gatau apa yang terjadi besok.

Kamu ngomong gitu, emang nya kamu peramal?